news1

Dikenal sebagai investment bank terbaik di Indonesia, Mandiri Sekuritas (Mansek) menargetkan dapat menggiring lima hingga enam perusahaan swasta untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini.


Lima sampai enam perusahaan tersebut sudah masuk pipeline Mansek untuk menggelar penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) tahun ini. Silvano Rumantir selaku Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas menjelaskan bahwa rencana listing perusahaan tersebut juga masih melihat pasar terlebih dahulu dan belum memastikan size-nya, karena belum sampai pada tahap valuasi.  Dalam melangsungkan IPO, perusahaan swasta tersebut ada yang memakai laporan keuangan Desember 2016 dan ada juga yang menggunakan laporan keuangan Juni 2017. 


Silvano mengaku cukup puas atas kinerja Mansek tahun lalu. Sepanjang tahun 2016, pihaknya telah terlibat dalam 12 penawaran saham perdana atau, dengan total nilai IPO sebesar Rp 7,6 triliun. Dengan demikian, Mansek mengukuhkan diri dalam penguasaan market share penjamin emisi saham sebesar 22,5%. Melihat peraihan tersebut, Silvano berharap pada semester I-2017 ini setidaknya ada satu sampai dua perusahaan swasta yang listing terlebih dulu di BEI.
 

Share to