news1

Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mengelola keuangannya dengan baik agar dana yang mereka miliki dapat memberikan manfaat berkepanjangan. Tak jarang mereka meminta bantuan pihak ketiga untuk membantu mengelola dana yang dimiliki. Banyak di antara mereka yang menggunakan jasa pialang saham dan penasihat keuangan agar mereka dapat memilih alternatif pengelolaan dana yang tepat.

Sayangnya masih banyak sekali orang yang keliru dengan kedua istilah yang paling sering dipakai dalam menggambarkan pihak ketiga ini. Banyak orang yang meyakini kalau pialang saham dan penasihat keuangan ini punya fungsi yang sama, pada kenyataannya mereka berbeda, hanya saja saling terkait satu sama lain.

Istilah pialang saham adalah orang yang melakukan transaksi jual beli di pasar saham atau dengan kata lain merupakan agen yang menjual dan membeli saham sesuai perintah investor. Pialang saham juga akan menjelaskan dan memberi nasihat untuk apa saham dibeli dan dijual.

Sedangkan penasihat keuangan merupakan orang yang memberikan banyak pelayanan dibandingkan dengan pialang saham seperti merencanakan pensiun, memberikan nasihat untuk berinvestasi yang baik, memberikan informasi tentang pajak, bahkan sampai ke proteksi seperti asuransi. Selain itu, seorang penasihat keuangan juga dapat memberikan saran pialang saham kepada Anda yang menggunakan jasa mereka.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa pihak ketiga untuk membantu mengelola dana, sebaiknya pilihlah pialang saham atau penasihat keuangan yang terpercaya agar dana Anda dapat dikelola dengan baik. Anda juga dapat memilih perusahaan sekuritas terbaik yang memberikan jasa penasihat keuangan terpercaya serta sudah mendapatkan pengakuan dari banyak pihak.

Share to